💐بسم الله الرحمن الرحيم ▫️HUBUNGAN Rasa dengan Penyakit ▫️ 🍋…

💐بسم الله الرحمن الرحيم

▫️HUBUNGAN Rasa dengan Penyakit ▫️

🍋 Rasa ASAM

rasa asam akan menyuburkan darah pada hati/ liver . Makanan rasa asam dapat membantu pencernaan dan melindungi hati liver. Namun apabila berlebihan maka liver akan semakin kuat dan menindas limpa. Sehingga limpa tidak dapat menjalankan fungsi pencernaan dengan baik, sebagai transportasi cairan, maka timbul gejala nyeri lambung, perut kembung, diare, kurang kencing, oedema.

☕ RASA PAHIT

makanan rasa pahit dapat menyuburkan energi dari jantung, melancarkan air seni, menghilangkan pathogen lembab. Namun apabila dosis berlebihan sehingga sulit menyebarkan zat renik , cairan ke bagian kulit an rambut, akibatnya kulit menjadi kering dan rontok. Terlalu banyak dosis asupan rasa pahit mengakibatkan limpa dan lambung menjadi kering sehingga menimbulkan gejala muntah muntah.

🍵 MAKANAN ASIN
======================
Makanan rasa asin membantu fungsi GINJAL , menambah komponen darah dan melunakkan benjolan. Namun apabila berlebihan (over dosis) akan merusak ginjal, dan tulang tulang menjadi lemah, sehingga menjadi Patogen dan menimbulkan gejala oedema . Patogen tersebut akan mengganggu fungsi limpa yang menguasai otot, sehingga otot juga menjadi atropi. Kemudian patogen cairan tersebut mengganggu fungsi jantung , sehingga jantung melemah.
Terlalu banyak asupan makanan asin dapat mengakibatkan darah menjadi pekat , sehingga peredaran darah tidak lancar, sehingga akan mengganggu fungsi jantung.

🍒 MAKANAN MANIS
======================
Makanan manis dapat menyuburkan energi limpa, hingga kekuatan otot bertambah, tidak mudah kejang.

🍒Namun terlalu banyak (over dosis) makanan, minuman manis akan menyebabkan energi limpa terlalu aktif, sehingga menindas ginjal.

🍇Gejala dan tanda yang timbul antara lainnya rambut cepat rontok, muka menjadi hitam , napas pendek, nyeri pinggang, lemah lutut, sering buang air kecil, selalu lapar dan haus tak hentinya ingin makan dan minum, penderita semakin kurus dan kurang tenaga.

Allahu’alam bishowab

🍴♨ MAKANAN PEDAS

======================

♨ Makanan “PEDAS” akan menyuburkan energi dalam paru. Banyak obat herbal rasa pedas, misalnya jahe, cabai dan lainnya di gunakan untuk mengusir Patogen yang berada pada paru.

🍵Makanan tersebut apabila dalam kuantitas secukupnya dapat menguatkan daya tahan tubuh, melancarkan energi dan darah dalam tubuh.

🍃Namun apabila berlebihan (over dosis) maka energi paru terlalu aktif sehingga menindas hati / liver, menyebabkan darah di dalam hati terkuras.

🍃Hal ini berakibat timbulnya gejala , tanda kuku menjadi keras, rapuh, kusam, tendo menjadi kaku, mudah marah, tersinggung dll.

Allahu’alam bishowab

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *