Aku ingin seperti mu ukhti

image

Ukhti entah dari mana aku memulainya,sungguh aku sebenarnya kagum padamu. Aku kagum akan keteguhan imanmu. Kagum akan lembutnya tutur sapa mu yang sangat menenangkan jiwa setiap orang yang mendengarnya. Sungguh nyata perhiasan dunia yang Allah telah janjikan surga untukmu kelak. Begitu lurus niatmu untuk benar-benar berdakwah di jalan Allah tanpa berharap kau dipuja atas keshalehaan mu itu. Rajin mengikuti berbagai macam kajian tanpa memandang jarak ataupunsiapa pembicaranya dan apa temanya. Bagimu semua itu ilmu yang bermanfaat untuk bekal mu di akhirat nanti.

Sabar nya sikapmu kadang juga buatku iri ukhti. Banyak yang mencibirmu membicarakanmu dari belakang memandang sinis atas penampilanmu yang menurut mereka gak anak muda banget deh. Berbusana syar’I berhijab besar sesuai aturan-Nya,itulah kamu ukhti. Menurut mereka yang dalam jajaran anak gaul berbusana sepertimu adalah hal aneh ukhti. Mereka bangga dengan kehidupanya yang serba mewah. Setiap saat selalu bersenang-senang tanpa pernah mereka melatih nafsunya untuk berpuasa. Merasakan apa yang fakirmiskin rasakan setiap harinya. Jangankan berpuasa,bahkan dia lupa untuk beribadah kepada penciptanya. Astagfirullah.

Hidupmu hanya berorientasi pada ibadah kepada Allah swt. Menjalankan sunah Rasul dengan ikhlas dan istiqomah semata-mata hanya untuk beribadah bukan yang lainya. Menahan hati tak memberi ruang bagi yang belum halal bagimu. Menahan nafsu dari manisnya rayuan pria yang ingin menggoyahkan imanmu. Engkau selalu yakin bahwa jodoh,maut,dan rejeki manusia sudah ada yang mengatur,Allah swt yang Maha Besar dan Maha Segalanya yang telah mengaturnya. Tak ada sediktpun kerisauan didalam dirimu akan hal itu. Sehingga engkau tetap focus pada ibadah-ibadah lainya.

Ukhti,andai semua wanita di muka bumi ini sepertimu betapa senang nya Allah saw telah menciptakan kita sebagai manusia yang taat dan berguna. Kita akan bertemu Allah dengan hati tenang karena didunia kita taat akan aturan-Nya. Semoga aku juga bisa belajar dari mu ukhti,lebih taat kepada Allah dan menjalankansunah-sunah Rasul yang belum sempat aku lakukan.

Ditulis oleh @dinna_rissya
#BerdakwahdgnPena

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *