Kebenaran Mukjizat Nabi Muhammad Membelah Bulan Bersama Dakwah / Muchlisin…

Kebenaran Mukjizat Nabi Muhammad Membelah Bulan
Bersama Dakwah / Muchlisin BK / 2 jam yang lalu

Salah satu bukti bulan pernah terbelah
Salah satu mukjizat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah membelah bulan. Peristiwa itu terjadi sewaktu masih di Makkah. Orang-orang kafir Quraisy menantang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, jika Rasulullah mampu membelah bulan maka mereka akan beriman.

Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berdoa kepada Allah dan terbelahlah bulan. Orang-orang kafir Quraisy terperanjat melihat bulan benar-benar terpisah, bukan sekedar retak. Namun mereka tidak menepati janji. Bukannya beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, mereka justru menuduh Rasulullah sebagai tukang sihir. “Sihirmu semakin hebat wahai Muhammad”, “Sihirmu telah mencapai tingkatan tertinggi di dunia”, dan komentar-komentar lainnya yang senada keluar dari lisan mereka.

Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabadikan mukjizat terbelahnya bulan itu dalam surat Al Qamar.

اقْتَرَبَتِ السَّاعَةُ وَانْشَقَّ الْقَمَرُ

“Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan” (QS Al Qamar : 1)

Banyak bukti yang menunjukkan kebenaran mukjizat Nabi Muhammad membelah bulan tersebut. Misalnya bukti bahwa bulan memiliki bekas terbelah sepanjang permukaannya. Kesaksian raja India semasa zaman Nabi Muhammad yang kemudian diabadikan dalam transkrip kuno yang disimpan di museum bahwa ia pernah melihat bulan terbelah, dan bukti-bukti lain yang mendukung.

Keep syar’i n inspiring
@Muslimah_talk

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *