Materi: Tawakal 4 Februari 2016 Bab tawakal ini memang luar…

Materi: Tawakal
4 Februari 2016

Bab tawakal ini memang luar biasa. Memang ga ada habisnya kalau kita ngomong tentang tawakal karena perjalanan manusia sendiri akhirnya digiring oleh Allah SWT untuk menuju ketawakalan kepada Allah SWT.

Duit gaji kita kadang-kadang diambil, dirampok, dimaling, dicuri supaya kita tahu, kita bisa hidup, kita bisa punya rezeki bukan karena kerja, tapi karena Allah SWT.

Kita kerja, gaji segitu-gitunya. Tapi sekolah anak kebayar semua, dari yang SD sampe yang kuliah. Padahal itungannya ga nyampe, tapi adaaaa aja sumbernya.

Kita dagang ga untung, malah banyak ketipunya. Tapi ternyata kita tetep bisa bantu nikahin adek kita, masih bisa menikahkan ponakan kita, tetep bisa memuliakan anak-anak ponakan, atau bahkan cucu-cucu Saudara. Padahal dagangan ga laku.

Dimana letak pembelajarannya itu?

Disinilah Allah mengajarkan kepada kita semua, li ta’lamu annallaha syai’in qodir. ‘Supaya kalian tahu nih, Saya Maha Kuasa atas segala sesuatu.’

Simak dan renungkan ayat berikut ini.

Katakanlah: “Siapakah yang dapat melindungi kamu dari (takdir) Allah jika Dia menghendaki bencana atasmu atau menghendaki rahmat untuk dirimu?” Dan orang-orang munafik itu tidak memperoleh bagi mereka pelindung dan penolong selain Allah. (QS. Al-Ahzab:17)

Salam
@Yusuf_Mansur

Keep syar’i n inspiring
@Muslimah_talk

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *