Move On!!!!

moveon
Assalamu’alaikum warrahmatullah wabarakatuh ya Shalih(at),

Problematika remaja saat ini ga jauh dari yang namanya “Pacaran” dan proses “Move on” kalo udah beres sama istilah yang pertama tadi hehe 😛

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya pacaran, ttm-an, atau yang semacamnya adalah hal yang tidak dibenarkan dalam Islam.. Nah sekarang mimin ga akan bahas mengenai pacaran, karena emang sudah jelas hukumnya dan sudah banyak bahasannya. So, mimin akan berbagi tips ampuh nan jitu, إن شاء الله, gimana cara nya move on dan terbebas dari hal-hal ga penting yang suka menghantui otak, hahahah..

Bagi kebanyakan kalangan, proses move on adalah proses yang sulit. kenapa sulit? menurut analisa dan pengamatan mimin #tsaaah, itu dikarenakan habit yang udah ada dan ditanam sedemikian lamanya, sehingga dikala antum sudah terbebas dari jerat maksiat pacaran atau sejenisnya, antum masih susah tuh buat ngelupain si doi, bahasa kerennya susah move on mihihi –v

“belajar melupakan itu sama seperti belajar mencintai, sama-sama haruskan waktu yang berjalan, sama-sama perlukan kesabaran” -di kutip dari: “Udah Putusin aja karya Felix Siauw, hal. 137“-

Mimin setuju dengan kalimat diatas, karena pada hakikatnya untuk merubah atau meninggalkan suatu habit yang telah tertanam, kita memerlukan proses yang memerlukan waktu pula di dalamnya. Nah tapi itu bukan berarti, mentang-mentang butuh proses kita mengulur-ulur hal tersebut, bukan yaah hehhe..

mungkin antum bisa praktekin beberapa tips dibawah ini, untuk membantu proses move on antum sekalian:

– Niatkan karena Allah
Nah niat move on nya dilurusin dulu tuh, karena Allah ya dear, jangan karena cari yang baru. Itu salah –”
sama aja boong dong, keluar kandang singa masuk mulut harimau -.-”
Udah diniatin aja buat Allah, karena Allah. إن شاء الله cepet ikhlas kok..

– Jangan Komunikasi
untuk tahap awal cobalah jangan dulu berkomunikasi dengan si doi, semakin sering komunikasi, semakin susah dan semakin lama dong move on nya -_-”
Ga usah kirim-kirim pesan, ga usah sms, ga usah telpon-telponan,buang aja alat komunikasi ente #eh yang terakhir jangan dilakuin, bisa dimarahin emak ntar –”
kalo doi hubungin duluan gimana? Ya ga usah ditanggepin -.-”

– Jangan Stalking atau Kepo
Kan lagi proses move on, coba den hindari kepo nya, biar ga kepikiran –v

– Buat target/kriteria calon pendamping yang lebih tinggi
Nah ini nih, coba deh antum nulis kriteria calon pasangan yang jauh lebih tinggi, kan nanti timbul tuh rasa gimana gitu, kalo si doi belom memenuhi kriteria. Jadi cepet deh move on nya, إن شاء الله :”)

Segitu dulu deh ya tips move on nya, silahkan dicoba dan dipraktekan 🙂

Ingat: “Kholaqnakum azwaja” Allah tidak menciptakan kamu melainkan berpasang-pasangan.. Dan di ayat lain pun di terangkan bahwa lelaki baik-baik untuk wanita baik-baik dan sebaliknya.. Nah disini siapa yang ga kepingin dapet pasangan yang baik, shalih(ah) pembimbing menuju Jannah hayooo? Pasti semua mengharapkan yang terbaik kan, sembari menunggu mari kita memantaskan diri.. Oiya kan tadi udah bikin list tuh apa aja kriteria calon pasangan idaman, nah sekarang bercermin yuk apakah kita sudah memenuhi kriteria yang kita tulis tadi belom. Kalo belom yuk mulai memantaskan diri. Karena telah dikatakan, pendampingmu adalah cerminan dirimu sendiri..
Percaya dan yakinilah akan janji Allah, karena Allah tak akan mengingkari janjinya.

Semoga bermanfaat dear,

Wassalammu’alaikum 🙂

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *