Muhasabah

image

Do’anya ikhlas nggak?
Kalo ikhlas, biar kita sama Allaah aja yang tau..
Kita bisa do’a dengan khusyuk di sepertiga malam-Nya..
Bukan malah do’a di media sosial..
#MuhasabahDiri

Shalatnya ikhlas nggak?
Kalo ikhlas, biar kita sama Allaah aja yang tau..
Beda tipis loh antara mengajak sama ngasih tau kalo kita itu rajin shalat sunnah ini itu..
Yang ada malah shalat kita sia-sia gara-gara sering dishare..
#MuhasabahDiri

Puasanya ikhlas nggak?
Kalo ikhlas, biar kita sama Allaah aja yang tau..
Jangan tiap bangun sahur sama buka puasa diupdate terus..
Sayang loh, kalo pahalanya sampe ilang dan cuma dapet lapar haus aja..
#MuhasabahDiri

Sedekahnya ikhlas nggak?
Kalo ikhlas, biar kita sama Allaah aja yang tau..
Inget kan tentang konsep “tangan kanan memberi, tangan kiri tidak tau”
Allaah nggak suka sama orang yang Riya’..
#MuhasabahDiri

Ngajinya ikhlas nggak?
Kalo ikhlas, biar kita sama Allaah aja yang tau..
Kok malah selesai ngaji diupdate terus kayak breaking news..
Inget nih, beda looh antara ngingetin sama ngasih tau orang-orang..
#MuhasabahDiri

Semua ibadah yang kita lakukan karena Allaah apa karena manusia?
Kalo karena Allaah, biar kita sama Allaah aja yang tau..
Hati-hati sama penyakit hati yang bernama ‘Ujub dan Riya’..
Dua penyakit hati itu nggak kita sadari dijaman serba media sosial ini..
Dikit-dikit ibadah kita diketahuin banyak orang..
Mending kalo dikit-dikit, ini sih udah banyak-banyak..
Hati-hati.. yang namanya godaan syetan itu sangat halus..
Mereka menggoda kita supaya kita update terus tentang ibadah kita..
Itu penipuan syetan.. dengan dalih ibadah.. tapi kalo yang namanya diumbar-umbar itu bisa bahaya..
Coba deh cerna lagi tentang #MuhasabahDiri ini..
Emang harus yah semua ibadah kita diupdate? emang nggak enak kalo ibadah kita, biar kita sama Allaah aja yang tau?
Astaghfirullaahal’adziim..
Yuk banyakin istighfar, yuk kita inget-inget lagi niat kita ibadah buat siapa..
Bukan niat saya untuk menggurui, tapi ini sebagai #MuhasabahDiri saya juga..
Tugas muslim dan muslimah itu saling mengingatkan..

Sesungguhnya Allah mengetahui segala rahasia langit dan bumi dan Allah Maha Melihat akan segala yang kamu kerjakan. (QS. Al Hujarat : 18)

Wallahu a’lam bish-shawab..

Ditulis oleh :
Twitter  : @aasnuraisiyah
Fb : Aas Nuraisiyah
Email : aasnuraisiyah14@gmail.com

#BerdakwahdgnPena

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *