No pacaran before akad

image

Bismillahirrahmanirrahim,,,,
Wahai saudaraku,,,,
Apa kabar kalian???Insya Allah masih tetap dalam lindunganNYA yah,,,,aamiin

Wahai Saudariku….
Tahukah kalian, bila cinta itu adalah anugerah dari sang pemilik hati yaitu Allah S.W.T , yang diberikan untuk manusia sebagai ciptaan Allah yang paling sempurna dari makhluk hidup lainnya. Cinta yang diberikan berupa cinta terhadap keluarga, terhadap saudara yang lain, dan cinta terhadap lawan jenis.

Namun dalam topik bahasan kali ini, akan dibahas tentang cinta terhadap lawan jenis serta cinta seperti apa yang dihalalkan dan diharamkan,,,

Saudaraku,,,
kalian sering sekali mendengar saudara-saudara kita diluar sana yang berkata, “ah, kamu kok belum punya pacar sih???hmmm ga gaul nich????ga laku nich???hari gini belum punya pacar??? Pastinya seringkan mendengar perkataan yang seperti itu….

Saudaraku,,,
Zaman sekarang, banyak sekali saudara-saudara kita diluar sana, sebelum nikah udah dimulai dengan aktivitas pacaran,,sungguh disayangkan sekali khan???tidak jarang diantara mereka yang bertahun-tahun udah melakukan aktivitas pacaran akhirnya putus, yang lebih parahnya lagi nih, tidak jarang saya temukan mereka yang telah putus sudah saling caci, saling menjelekkan, saling musuh dan lain-lain,bahkan ada yang sampai bunuh diri karena diputusin,,,Haduuuuh parah banget kan,,,

Saudaraku,,,
Kalo kita bahas tentang cinta,,,cinta anak muda sekarang semakin menjadi-jadi sampai tidak bisa diterima oleh akal sehat, menjadi bahan pembicaraan yang sangat menyenangkan buat mereka. Stasiun TV, film, sinetron, novel semua kebanyakan tentang cinta anak zaman sekarang,,gimana mau diajarin yang bener kalo konsumsi publik saja seperti itu,,,,,memprihatinkan 🙁

PACARAN????
Coba saudara pikirkan makna serta manfaat dari pacaran itu apa sih???
Wahai saudaraku,
perlu kalian ketahui, pacaran sama sekali tidak ada manfaatnya, bahkan mudharat yang ditimbulkan sangat banyak. Disimak yaaa!!!

Pertama,,,sama sekali tidak ada diperintahkan dalam Al-Qur’an,,sedangkan kita mengetahui kalo kita harus melakukan segala hal harus berpedoman pada Al-Qur’an, terus kalo yang tidak diperintahkan bahkan dilarang kenapa harus dilakukan???itulah cara setan untuk tetap mengikutinya, banyak usaha yang dilakukan untuk mengikutinya,,,

Kedua,,,
Pacaran itu = ZINA, nahh jika orang yang telah melakukan aktivitas pacaran, tentunya mereka akan berbuat zina, berniat untuk pacaran aja tuh udah zina yaitu zina pikiran yang selalu membayang-bayangi sang pujaan hati,,,haduuuwwwh dampaknya bisa ketawa-ketawa sendiri tuh,,hehehehe
Bukankah dalam Al-Qur’an telah difirmankan oleh Allah S.W.T dalam surat Al-Isra ayat 32
“Jangan lah engkau mendekati zina, (zina) itu sungguh suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk”.

Dan Rasulullah S.A.W juga pernah mengingatkan kaum lelaki “ Berhati-hatilah kamu berkhalwat dengan wanita, Demi diriku yang berada ditangan-NYA tidak akan pernah seorang lelaki yang berduaan dengan seorang wanita, melainkan syeitan akan masuk diantara mereka ” (Thabrani)

Nah hayooo….!!!!
Mau bilang apalagi???Jelas kan kalau pacaran benar-benar ditegaskan bahwa itu HARAAAM,,,
Masih mau beralasan lagi untuk tetap melakukan aktivitas pavaran???

Kata ustadz felix “udah putusin aja” heheheeheh
Pernah saya nanya ke salah satu teman saya, gini,,
Kok kamu pacaran??? Kan pacaran gak dibolehin?? Tau gak jawabannya apa???
Katanya ingin mengenal calon pasangannya,, nah loh… emang yakin dia bakal jadi jodoh kamu???GR banget sih heheheh,,,

Saling mengenal, lama kelamaan menikmati aja pacaran itu awalnya sih berpegangan tangan, kemudian naik satu tingkat bergandengan, saling tatapan dan naik, naik dan naik lagi,,yah begitulah cara syeitan menjerumuskan manusia,,apa itu bukan dinamakan berzina ????

Ingat yah, zina itu bukan hanya melakukan hubungan diluar nikah,, tapi awal dari zina itu pacaran,,,
Saling menatap itu termasuk zina loh,, yah zina mata,,,saling berpegangan tangan juga zina,, kan bersentuhan,,bener gak??? Naudzubillah,,,

Saudaraku,,,
Marilah kita meraih cinta yang diridhoi-NYA,,kalau memang suka atau tertarik dengan seseorang,, yah datangilah bapaknya, mulai taaruf, kalo emang cocok lanjut untuk mengkhitbahnya dan menikahinya,,itu lebih baik dan dipastikan akan menjadi halal,,,dan berkah

Kalo memang belum siap untuk nikah,, yah ga usah dilakukan aktivitas pacaran,,,
Tapi banyak yang saya dapat, katanya kalo ga pacaran nanti si dia diambil orang *tepokjidat*
Jodoh ga lari kemana kalii,,,,,
Allah tau yang terbaik untuk kita,,,,

Saudariku,,
Marilah kita meraih cinta suci itu, cinta yang didalamnya tidak menimbulkan dosa dan fitnah,
Apalagi yang ditunggu, yang masih pacaran, putusin ajah,,,jomblo itu nikmat loh,,ga pikirin ini,,itu,, ga stress kalo diputusin,,,heheheeh,,,,
Masih ada kesempatan kok saudaraku,,,mulailah memperbaiki diri,,,perbanyak Do’a, ikhtiar serta usaha yang lain,,
Insya Allah kita akan mendapat jodoh yang terbaik dariNYA
Amiin,,,
Wassalam

Penulis : rina ramadhany

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *