PEMUDA YANG DIRINDUKAN SURGA Talkshow Ust. Yusuf Mansur Sabtu, 28…

PEMUDA YANG DIRINDUKAN SURGA
Talkshow Ust. Yusuf Mansur
Sabtu, 28 November 2015 @RIK UI

“Assalaamu’alaykum! Ane juga mau jadi pemuda di tema ini. Lha ane juga gatau ane sendiri dirindukan surga apa neraka, bahasan gini mah berat bos! Masa seseorang kayak ane yg blm tentu masuk surga bisa ngomongin tema ini? Bisa ganti aja ga temanya?”

“Kalau pemuda yang dirindukan neraka mungkin lebih cocok. Ane ga kebayang surga bos! Lha amalan2 ane saat ini aja lebih banyak yg deketin ane ke neraka, ngeri! Ane ga punya amalan biar masuk surga!
Itu mungkin mata kita udah dirindukan neraka kali ya, kuping kita udah dipanggil-panggil sama neraka, kaki kita, tangan kita, udah ditungguin sama neraka. Allaah…”

“Ente tau tikus? Coba deh ente gebuk tuh tikus, Buk! Terus ente simpen deh di lemari barangkali sebulanan lah. Terus ente ambil tuh tikus, potong-potong terus blender, tambahin lah tuh kecoa kek, kaki seribu kek, terus ente minum deh! Itu jauh baik dari minuman ente nanti di neraka bos!”

“Di neraka itu, ada sungai yang isinya keringet2 pelacur di seluruh dunia, dicampur sama lendir-lendir yang keluar dari kemaluan pelacur di dunia. Itu minuman ente nanti di neraka. Masih berani ente maksiat? Sok banget ente sama Allah?”

“Coba deh ente ambil cutter ya, terus sodet deh tuh kulit ente, sreeeet! Terus ente kelupasin tuh kulit, ya itung2 latihan buat di neraka lah. Ya wong ente masih beraninya pacaran, berani ente pegang2 akhwat yg bukan mahram ente, berani pegangan tangan sama yg ga halal! Bawa-bawa kulit tuh! Korupsi bawa2 kulit, maling bawa2 kulit, ya kulit ente jadi hak neraka bos!”

“Ente masih enak belum punya istri, belum punya anak. Belum ada tanggungan dosa, lha ane udah bos! Ane suka mikirin gimana kalau istri dan anak ane ngejerumusin ane ke neraka. Makanya tiap ba’da shubuh sama ba’da maghrib atau ashar, ane sama keluarga rutinin baca “allahumma ajrina minannaar” masing2 7x. Sama jgn lupa tiap abis salat baca “allahumma anta salaam..waminka salaam..” Dan seterusnya. Ane yakin kalau ente salat sendiri pasti jarang baca itu.”

“Alhamdulillaah istri ane tuh kupingnya cakep benerr. Udah terkenal dia kalau kumpulan ibu2 lagi ngomongin orang, dia pasti ngeloyor pergi ga pake pamit. Makanya pasti langsung diem mereka kalau istri saya dateng, daripada pergi. Istri saya juga ga pernah ngomongin hal yg jelek ttg saya sama siapapun. Org2 sekarang pada suka banget ngomongin orang ye. Tuh anak saya si Wirda juga udah gede, takut bgt bakal bawa saya ke neraka, ya kalau bisa angkat saya ke surga berarti kesuksesan dia sendiri.”

“Tangan ibu ente nanti nih di alam kubur, dikasih kerikil dari neraka sama malaikat Zabaniyah, padahal belum di neraka. Dan itu bos, ma syaa Allaah hukuman paling ringan! Pas tu kerikil nyampe di tangan ibu ente, otak ibu ente mendidih, teruuus hancur sama semua badan, teruusss diulang berkali-kali. Nah itu azab buat ibu ente kalau ente masih berani pegang-pegang yg bukan mahram ente.
Kalau ente zina gimana? Tuh 6 mata tombak yg udah dipanasin di neraka ribuan taon, dihujamkan ke kemaluan ibu ente! Allaahh.. Masih lebih baik deh, ente tikam tuh ibu ente pas lagi tidur, masih lebih baeeek. Nah ente masih aja berani zina? Berani pacaran? Berani pegangan tangan? Tega ente sama ibu ente!”

“Ustaz, mana tuh dalil-dalilnya yg kayak gitu? Santri ane nanya. Yang beginian ente masih nanya dalil? Kalau ga bener mah ga apa-apa, nah kalau beneran, gimana urusannye? Sekarang mah ga usah minta dalil-dalil, lha yg meriwayatkan dan diriwayatkan sama-sama belum masuk kubur! Ane mah khawatirnya ini bener bos! Lha terus ente mau gimana? Sekarang mah urusannya sami’na wa atho’na aja dah! Kami dengar kami taat! Udeh!”

“Tuh ya yang akhwat, sehelai rambut tuh hitungannya 68 tahun di neraka, ma syaa Allah! Rambut ente ada berapa helai sekarang? Masih berani buka-buka aurat? Masih berani ga pake jilbab? Mikir aja sendiri. Ane doain dah yg udah pake jilbab biar istiqomah, biar solehah, yang belum pake jilbab ane doain cepet pake, ngeri bos urusannya!”

“Kata Rasulullaah tuh, gigi geraham ente bakal segede gunung uhud di neraka bos! Gimana ceritanya badan ente jadi gede kayak gitu? Lha biar ente ngerasain pas kaki ente di potong di neraka, butuh waktu satu tahun buat motongnya! Biar kerasa sakitnya! Ma syaa Allaah!”

“Ane tuh takut ya jadi kerak neraka. Lha kena hawanya aja udah panas bos! Setetes api neraka kalo jatuh ke bumi, bumi hancur bos! Nah apalagi jadi kerak neraka?
Masih berani ente maksiat sama Allah? Masih berani mata dipake buat liat yg haram? Kuping buat denger yg haram? Sok banget ente ga takut sama Allah!”

“Percakapan Allah sama neraka ada di Al-Qur’an, kalau sama surga mah ga ada. Allah nanya ke neraka, udah penuh belum? Kata neraka, apa masih ada ya Allah? Ma syaa Allaah. Neraka mah bakal tetap cukup nampung kita bos! Tapi ya kalau ngomongin surga juga banyak enaknya, banyaak..
Tapi kalau udah kayak gini, kalau ibarat ada emas nih, terus ada ular deket emas itu yg matok kalau kita ambil emasnya, mending kita tinggalin emasnya, iya ga bos? Ya minimal cari dulu sapu kek, apa kek.
Sekarang yg penting kita selamat aja dulu deh dari neraka, baru ngomongin surga, surga masih jauh bangeet sama saya. Ya mungkin sama ente mah lebih deket kali ya.”

“Nah mumpung masih muda, jgn diisi maksiat bos! Jangan ada lah catatan2 dosa buat ente, semoga hidup ente lempeng aja, gausah ada catetan buruk. Nah kenapa orang2 baik hidupnya susah, atau diuji sama kesusahan? Biar nanti pas ketemu Allah, ente udah bersih dari dosa-dosa!”

“Yang mau ngafal Qur’an ane doain biar gampang. Enak bgt lah bos kalau hafal Qur’an, nanti tuh di alam kubur bakal ada makhluk cakeeep banget nemenin ente, sopaan banget sama ente, bawain ente makanan dari surga! Sampe ente bingung ini alam kubur apa mall ya kok cakep bener. Ya itulah bos, makhluk cakep itu Al-Qur’an yang ente hafal.”

“Sekarang coba cek tuh status2 ente di facebook, status2 ente di bbm, ada ga yg nyakitin hati orang? Ada ga yg ngomongin kejelekan orang? Banyakin istighfar bos!
Nah coba sekarang ente baca subhanallah sekali. Subhanallaah… Udah punya pohon kurma deh satu buat ente di akhirat! Pohonnya gede banget, butuh bertahun2 tuh kuda tercepat buat ngelilingin satu pohon. Ya kalau kata Islam Nusantara sih kearifan lokal gitu, pohonnya mungkin pohon duren, pohon pisang, ya sesuai daerah masing2 lah. Hehe.
Pokoknya bakal nyesel banget bos kalau di dunia ga banyak zikir!”

“Udeh ya, biar jadi perenungan aja! Ente cari sendiri amalan apa aja yg bisa bikin ente masuk surga atau neraka. Udah ga usah ada diskusi. Ane pamit ya. Assalaamu’alaykum!”

Allahumma ajrina minannaar yaa Allaah… Aamiin aamiin allahumma aamiin

Keep syar’i n inspiring
@Muslimah_talk

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *