Saleha is Me

Saleha is Me

Judul Buku: Saleha is Me: Sebab Cantik Saja Tidak Cukup
Penulis: @muslimah_talk
Penerbit: QultumMedia
Tahun Terbit: Januari 2014
Harga: Rp 53ribu
ISBN: 979-017-275-3

Setuju nggak setuju, kesadaran berhijab muslimah Indonesia terus melesat. Desainer, artis, pengusaha, hingga masyarakat biasa berbondong-bondong untuk tampil cantik dengan busana muslimah sebagai pakaian kebanggaan.

Yah, walaupun dengan bentuk hijab yang bermacam-macam jadinya. Ada yang dililit sana-sini, berlapis-lapis, warna-warni, and so on yang kayaknya kurang sesuai dengan apa yang disyariatkan oleh agama islam. Mungkin boleh dibilang, kesadaran berhijab yang tinggi belum dibarengi dengan kesadaran mempelajari ilmu agama lebih dalam lagi.

Alhamdulillah telah hadir buku Saleha is Me: Karena Cantik Saja Tidak Cukup. Sebuah buku yang disusun untuk mengajak pembacanya sama-sama menuju muslimah yang kaffah, muslimah saleha dunia akhirat. Dengan gaya bahasa yang crunchy, buku ini jauh dari gaya menggurui deh pokoknya.

Komplit! Segala poin dibahas di sini. Diawali dengan mengajak para pembaca untuk bangga terlahir sebagai muslimah. Bahwa muslimah adalah berharga, dalam perannya baik menjadi seorang anak, istri, ataupun ibu. Dilanjutkan dengan remake makna cantik yang sesungguhnya, mulai dari cantik fisik, hati, hingga fikri (akal). Pun dengan poin pentingnya menimba ilmu bagi tiap muslimah yang takdirnya menjadikan ia sebagai madrasatul ula bagi anak-anaknya kelak.

Nah… bicara tentang wanita dan cinta, emang seperti dua sisi sekeping logam. Kurang afdhol rasanya kalau bicara wanita tanpa membahas yang namanya cinta. Karena wanita butuh cinta, pula wanita sehebat-hebat pemberi cinta bagi kaum Adam. Gimana sih seharusnya kita menyikapi kala cinta menyapa? Dari masa penantian dan pencarian, taaruf, khitbah, walimah, hingga menjadi istri penuh pesona, dikupas tuntas.

Terakhir… tim penulis tau betul tiap manusia menyukai cerita. Di buku ini diceritakan kisah hidup para wanita teladan yang dijamin masuk surga, dengan gaya tutur khas.

Harapannya, melalui buku ini, baik penyusun buku maupun pembaca sama-sama belajar menjadi muslimah yang kaffah, hingga kelak muslimah akan dengan lantang mengatakan: Saleha is me and Jannah is mine ! 🙂

Posted by | View Post | View Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *